Medan| Mediaoposisi- Tindakan Kapolsek Galang AKP Marhalam Napitupulu, yang menyalahgunakan surat miskin dengan tujuan memasukkan anaknya  ke SMAN 1 Medan dinilai  memalukan instansi kepolisan

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut , Kombes Pol Rina Sari Ginting mengecam tindakan Marhalam.

Ia menilai tidak pantas seorang anggota Polri memalsukan status ekonominya hanya untuk kepentingan pribadi. Rina menyebut tindakan Marhalam mempermalukan instansi yang pernah disebut sebagai instansi terkorup oleh ICW.

"Sangat tidak etis apa yang dilakukan Kapolres Galang. Tidak semestinya anggota kepolisian melakukan hal demikian. Seharusnya setiap anggota Polri jujur dalam segala hal," kata Rina, Rabu (9/8).

Ia juga mempertanyakan pihak yang mengeluarkan surat rekomendasi dan tidak menutup kemungkinan pihak tersebut akan diinvestigasi.

"Pertama harus kita telusuri dulu siapa yang mengeluarkan surat rekomendasi. Bila layak dapat surat miskin tidak masalah. Tetapi, bila kondisi sebaliknya, patut disayangkan," kata Rina. 

Benarkah gaji AKP Marham sedikit sehingga layak mendapatkan surat miskin ?

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). AKP sendiri paling rendah mendapatkan gaji pokok diluar bonus sebesar Rp 2.769.00,00 . [MO]




Posting Komentar