Jakarta|Mediaoposisi- Penerbitan Perppu No 2 tahun 2017 mengincar siapapun yang dianggap oleh pemerintah sebagai ancaman. Tak terkecuali umat Islam yang menyuarakan khilafah sebagai solusi permasalahan negeri ini. Setelah HTI dibubarkan sepihak dengan alat Perppu karena khilafah-nya,salah satu ormas Islam terbesar FPI berpotensi untuk dibasmi rezim Jokowi.

FPI mengakui bahwa sama halnya dengan HTI, penegakan khilafah telah dirumuskan oleh HTI.
Ketua Bidang Penegakan Khilafah DPP FPI Awit Masyhuri mengatakan FPI telah lama merumuskan jalan menegakkan khilafah,yaiut sejak 2008 pada Musyawarah Nasional II FPI. Rumusan itu kemudian diperdalam di Munas berikutnya pada 2013.

Awit menjelaskan, FPI berani merumuskan langkah penegakan khilafah karena kondisi negara-negara Islam tidak berdaya dan tercerai berai. Untuk itu,diperlukan persatuan dan kesatuan umat Islam

“Yang penting kita bersatu, kalau sudah bersatu, nanti kita sepakat bikin khilafah, atau OKI kita bikin khilafah, enggak ada masalah, yang penting dunia Islam bersatu,” kata Awit saat ditemui wartawan CNN Indonesia di kantor DPP FPI, awal Agustus.
FPI juga tidak bergerak sendiri,FPI bahkan telah melakukan konsolidasi dengan sejumlah ormas Islam. Pada 2015 FPI pernah membuat kajian tentang khilafah yang dihadiri ormas-ormas Islam. Hasilnya, hampir tidak ada perbedaan pandangan di antara ormas Islam mengenai khilafah di akhir zaman. 

Awitu turut mengecam tindakan rezim Jokowi terhadap umat Islam yang gencar menyuarakan khilafah. “Baru tataran konsolidasi, belum apa-apa kami sudah digebuk pakai Perppu (Ormas), yang kemudian HTI dibubarkan,” kata Awit.

Awit menilai Khilafah adalah ancaman bagi negara negara barat sehingga ide tersebut dimonsterisasi ,sehingga ormas yang mengusung penegakan  khilafah akan dibubarkan.

“Enggak ada angin, enggak ada hujan, tiba-tiba khilafah dihabisi. Ini bisa jadi pesanan dari luar sana. Dunia Barat, Eropa, pasti enggak menginginkan umat Islam bersatu,” 

Menyikapi berbagai penolakan dan ancaman pembubaran melalui Perppu. Awit menegaskan, FPI tidak akan berhenti membumikan penegakan khilafah kepada umat Islam,karena khilafah ajaran Islam.

“Kami enggak akan pernah takut, enggak akan pernah khawatir untuk menyosialisasikan penegakan khilafah,” tegasnya. [MO]

Sumber : cnnindonesia

Posting Komentar