Girls Generation atau SNSD, Artis Sexy Korea Akan Diundang Pemerintah Untuk Meriahkan HUT RI Ke-72


Media Oposisi-Slogan "Saya Indonesia, Saya Pancasila" sempat menjadi trending menjelang dan saat peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni yang lalu walaupun menuai kritik dari banyak kalangan.

Slogan ini digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf).

Slogan 'Saya Indonesia Saya Pancasila' yang digadang oleh pemerintah sebagai propaganda tampaknya hanya slogan yang ada dimulut saja. dan bisa diklaim untuk melakukan pembenaran sepihak dan mendiskritkan yang lain yang bertentangan dengan kelompoknya. 

Beberapa waktu lalu pun menuia kritik dan langsung dijawab juga oleh penggagasnya: Triawan Munaf yang menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif lalu menegaskan bahwa tujuan slogan itu untuk menekankan komitmen pribadi.

ok lanjut, mengapa saat ini mediaoposisi.com ingin mengupas saya Indonesia, saya Pancasila kembali, sebab melihat pemberitaan yang ada untuk merayakan HUT kemerdekaan RI, Bekraf akan menghadirkan Girls Generation atau SNSD ke Indonesia, sungguh Wauuw Saya Indonesia Saya Pancasila, Saya Suka Artis Sexy.

Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan berbeda. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, akan ada penyanyi K-Pop yang meramaikannya.

Itu disampaikan Triawan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (28/7).

“Kami usahakan artis-artis dari Korea itu ikut lebih banyak dalam kegiatan bulan kemerdekaan,” katanya. Itu sekaligus dalam rangka setahun jelang Asian Games 2018.


Beberapa waktu lalu media sempat memberitakan bahwa Triawan tengah berbincang dengan Kim Hyo Yeon dan Psy di media sosial. Hyo Yen merupakan personel SNSD.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Bekraf Triawan Munaf mengungkapkan acara kemerdekaan RI akan dimeriahkan artis Korea dan Indonesia.

Rencana Pemerintah mengundang artis sexy Girls Generation atau SNSD ke Indonesia pun menuai kecama dari masyarakat luas beredar di grup-grup WhatsApp sebagai berikut:

"Tolong bantu tanda-tanganj dan sebarkan. Hatur nuhun.

Tiga minggu lagi, kita akan merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72. Berlandaskan Pancasila. Berdasarkan pada UUD45. Pemerintah merencana mengundang grup penyanyi seksi asal Korea, SNSD tampil dalam syukuran kemerdekaan.

Kira-kira nilai luhur mana yang mau diadopsi dari grup musik seksi seperti Girl Generation/SNSD dari Korea ini?

Grup penyanyi seksi seperti ini menunjukkan budaya objektifikasi perempuan. Nilai hedonisme. Gerakan tari yang kadang mirip pornoaksi di atas panggung.

Ini revolusi mental itu? Aku Indonesia, aku Pancasila, maka aku mengundang grup penyanyi perempuan seksi sebagai bagian dari syukuran kemerdekaan? Teladan seperti apa yang hendak disampaikan pada generasi penerus bangsa Pancasilais ini?

BATALKAN undangan resmi pemerintah pada SNSD untuk syukuran kemerdekaan RI ke-72!!
Apalagi ditengah-tengah ekonomi Indonesia yang sedang pailit menuju kebangkrutan dan ditengah kondisi masyarakat yang serba prihatin, dengan mengadakan acara hura-hura apakah layak bagi seorang pengelola negara yang katanya mau melakukan Revolusi Mental? apakah ini bentuknya " Saya Indonesia, Saya Pancasila, Saya Suka Artis Sexy Korea. [Mo]

Posting Komentar