Jakarta| Media Oposisi- Dukungan umat Islam terhadap penolakan Perppu Ormas semakin menguat. Perppu Ormas yang dijadikan alat oleh Jokowi untuk menbubarkan HTI ini ditolak oleh. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI)

Sebelumnya, beredar informasi bahwa ada aksi 287 yang akan digelar pada Jumat, 28 Juli 2017.Di gambar tersebut tertulis pesan untuk perserta aksi untuk menahan diri dari provokasi dan mematuhi ulama. "Salat Jumat di Istiqlal lalu longmarch Istiqlal-Istana. Aksi wajib tertib, damai, dan berakhlaqul karimah. Serta patuh komando ulama," demikian tulisan dalam pesan bergambar tersebut.

"Aksi itu dilatarbelakangi oleh penerbitan perppu ormas. Selain itu juga karena pembubaran HTI," kata Kapitra ketika dikonfirmasi, Minggu (23/7). Ia mengaminkan bahwa aksi tersebut bertujuan menolak perppu ormas.

GNPF dan  beberapa ormas di Indonesia berencana melakukan aksipada Jumat 28 Juli 2017 atau disebut aksi 287. Aksi ini bertujuan menuntut pemerintah mencabut Perppu Nomor 2 Tahun 2017 terntang ormas dan memberikan dukungan kepada HTI yang merupakan korban pertama Perppu kontroversial tersebut. [MO]

Posting Komentar