Seragam Akademi Bela Negara


Jakarta| Media Oposisi- Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memproses hukum ormas-ormas yang mengenakan seragam yang mirip TNI. Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI menuturkan bahwa masyarakat atau ormas haram untuk mengenakan seragam dan atribut mirip pakaian dinas TNI.

“Tak boleh menggunakan seragam mirip TNI. Aturannya udah ada,apalagi untuk kegiatan yang merugikan orang lain.” kata Wuryanto kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (23/7).

Seragam Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem menuai kritik dari dari masyarakat. Banyak yang berpendapat seragam yang dikenakan sayap partai pendukung pemerintahan Jokowi itu mirip seragam TNI. Tidak hanya warna seragamnya tapi juga atribut-atribut yang dikenakan. 

Namun Ketua Fraksi Nasdem, Syarif Abdullah Alkadrie justru membantah anggapa tersebut. "Itu juga tidak menggunakan anggaran negara. Banyak juga yang menyerupai-menyerupai tuh, kalau serupa apa salahnya nanti kalau ada masyarakat pake baju biru, kok masyarakat menyerupai Nasdem," ujar anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini , Selasa (18/7)

Ia menambahkan,tindakan organisasi saya partainya untuk menggunakan seragam mirip TNI adalah tindakan positif dan patut dicontoh. “Kalau mengambil yang baik-baiknya saja saya kira tidak masalah sikapnya ksatria, saya kira itu perlu," tuturnya. [MO]

sumber : berbagai sumber

Posting Komentar