Bekasi | Media Oposisi- Komikus ini sindir kebijakan rezim Jokowi yang akan melakukan kebijakan impor garam. 

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan izin impor garam untuk industri.
"Saya keluarkan izin (impor garam) untuk industri. Aman sudah," kata Enggartiasto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/7/2017)

Indonesia sendiri memiliki luas laut yang tak sedikit.  Luas wilayah laut Indonesia sendiri adalah 96.079,15 km

Kebijakan ini menuai pro kontra,salah satunya dilakukan oleh komikus bernama Mice dalam karikatur berikut.

Karikatur 


Komikus yang terkenal dengan nama "Mice" ini menggambarkan seorang ayah dan anak sedang berlayar saat senja. Sang ayah menjelaskan bahwa Indonesia memiliki laut yang luas, sang anak yang digambarkan cerdas balik bertanya tentang kebijakan rezim jokowi yang mengimpor garam padahal Indonesia memiliki laut yang luas.

Dalam fanpage komikus tersebut, tampak banyak pihak yang pro dan kontra menyikapi keberanian komikus tersebut. Selain itu ada juga netizen yang bercanda menyikapi karikatur tersebut.

Pengguna facebook bernama Shahibul Izar El Shirazzy menulis Karena para pemangku jabatan di negeri ini banyak yang terkena tekanan darah tinggi/stroke nak,, makanya garam sengaja jatahnya dikurangi.. kita harus selalu positif anakku. 

Pengguna facebook lain bernama Eka Pravyta Gustiani berkomentar Gula mahal ga ada yg protes sekalinya garam naik jadi 5000 aja protes.. makanya garam cemburu sama gula. Jadilah dia ngambek [MO]


 sumber : disini

Posting Komentar