Jakarta| Media Oposisi- Buntut pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKBMuhaimin Iskandar atau Cak Imin yang sesumbar siap membantu HTI dalam menolak perppu ormas. Jubir HTI, Ismail Yusanto mendatangi Cak Imin untuk membuktikan perkatannya di kantor DPP PKB, Jakarta, Ahad, 23 Juli 2017. 

“Saya hormati HTI, kalau perlu kami siap dampingi HTI untuk menguji hak-hak hukumnya” ujar Muhaimin Iskandar,Minggu (23/7)

Namun sikap Cak Imin berubah 180 derajat setelah dituntut pembuktian sesumbarnya tersebut. Cak Imin malah menolak membantu dengan berdalih PKB merupakan partai pro rezim Jokowi.
"Saya menyampaikan bahwa sebagai bagian dari pemerintah, sangat sulit PKB menolak Perppu," ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB Jakarta, Kamis (27/7).




Ia hanya bisa menjanjikan akan mengkaji perppu ormas tersebut,"Sebagai bagian dari pemerintah, tidak mungkin kami menolak Perppu (Ormas). Tapi saya janji akan mengkaji perppu tersebut," kata Cak Imin.

Ismail Yusanto selaku Jubir HTI berharap PKB yang mayoritas anggotanya dari kalangan muslim ikut berjuang menolak perppu ormas. "Harapan kami bahwa PKB dengan tegas menolak Perppu itu," kata Ismail. [MO]

Posting Komentar