Jakarta| Media Oposisi- Pemberitaan negatif kembali dilakukan oleh salah portal berita mainstream di Indonesia. Setelah metrotv dan detikcom, kali ini cnnindonesia.com sengaja melakukan pemberitaan negatif dalam pemberitaannya.

CNN Indonesia memberitakan bahwa aksi tolak Perppu Ormas atau viral disebut dengan nama Aksi 287 hanya dihadiri oleh ratusan peserta.



“Ratusan peserta Aksi 287 dari berbagai elemen turun ke jalan meneriakkan penolakan terhadap Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Jakarta (28/7/2017)” demikian bunyi beritanya.

Demi meyakinkan pembacanya terhadap pemberitaan negatif yang CNN lakukan. CNN sengaja mengunggah foto peserta aksi dari jarak dekat.
CNN menutupi fakta bahwasebenarnya bahwa Aksi 287 dihadiri oleh ratusan ribu peserta, sejak usai menunaikan Sholat Jum’at di masjid Istiqlal, para peserta aksi berjalan menuju kawasan monumen nasional.

Banyak  dari peserta aksi ada juga yang membawa bendera tauhid  lalu mereka kibarkan sembari berjalan. Dalam aksi itu tak hanya diikuti oleh HTI dan FPI namun berbagai kalangan,termasuk muslim dan non muslim mengikuti aksi yang dikomandoi oleh Amien Rais.

Foto Aksi 287 Dari Udara

Foto Aksi 287 Dari Udara


Jubir HTI,Ismail Yusanto yang berorasi pada aksi 287 menegaskan bahwa perppu ormas bisa digunakan oleh rezim Jokowi untuk bertindak represif kepada ormas yang kritis. Tak hanya itu, perppu ormas juga mengancam ormas yang selama ini mendukung perppu bila suatu saat dinilai negatif oleh Jokowi.

“Inilah bukti nyata kesewenang-wenangan. Kalau HTI saja bisa dibubarkan, maka ormas lain bahkan yayasan pun dapat dibubarkan, termasuk selama ini yang mendukung Perppu,” tutupnya [MO]

Posting Komentar