Bolaang Mongondow| Media Oposisi- Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menegaskan sesuai instruksi presiden Jokowi, Terdapat arahan untuk menindak pihak pihak yang dianggap menganggu kenyamanan investor. Atas dasar itu, Waskito tak ragu bertindak tegas menangkap bupati Bolaang Mongondow,Yasti Mokoagow.
 “Terkait pengerusakan PT Conch, sekalipun sudah ada kesepakatan damai, polisi akan memproses terus. Ini bukan delik aduan,” tegas Waskito
Bupati Partai Amanat Nasional (PAN) itu ditetapkan sebagai  tersangka, Selasa (25/7) . Pemeriksaan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dipastikan berlanjut ke  penyidikan. Yasti dianggap menjadi  otak dugaan perusakan perusahaan semen yang beropresi di Inobonto Satu, Kecamatan Bolaang, Bolmong ini.

“Telah dilaksanakan gelar perkara oleh penyidik. Hari ini (Selasa), penyidik menetapkan Yasti sebagai tersangka,” beber Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Selasa (25/7).

Yasti dianggap sebagai otak dugaan perusakan PT Conch asal china tersebut pada 5 Juni lalu itu. “Ini hasil keterangan dari para tersangka yang berasal dari anggota Satpol PP Pemkab Bolmong. Mereka mengatakan bupati yang memberi tugas. Tersangka dari Satpol PP sendiri ada 27 orang. Lima di antaranya ditangguhkan penyidik,” sambung Tompo.

Penetapan Yasti sebagai tersangka lanjut Tompo diharapkan menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya, agar taat kepada presiden dengan ramah terhadap investor. [MO]


Posting Komentar