Yogyakarta| Media Oposisi- Pada satu kesempatan, Wiranto pernah hadir dalam acara yang diadakan oleh ormas yang ia bubarkan,Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dalam acara bertajuk, Halqah Islam dan Peradaban : Syariah, Masa Depan Politik Indonesia,ia menyempatkan diri untuk hadir. Bahkan ia menjadi pembicara dan tampak akrab dengan pembicara  dan peserta acara. Senyuman dan gelak tawa kerap membahana ketika Wiranto didapuk mengisi forum.

Wiranto memulai pembicaraannya dengan menyanjung HTI dengan menyebut bahwa HTI dan Hanura sama sama bertujuan baik untuk negeri,”HTI dan Hanura Serupa Tapi Tak Sama” kata Wiranto. Namun, Wiranto menambhkan terdapat perbedan yang ia tidak permasalahkan antara HTI dan Hanura. 

“Kalau Anda (HTI) masuk ke perubahan struktur,Saya (Hanura) masuk ke perubahan perilaku” imbuh Wiranto.
Ucapan biarlah ucapan,tapi malaikat selalu mencatat perkara baik dan perkara buruk. 9 Tahun setelah itu, Wiranto yang didapuk menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan oleh Jokowi memberikan statemen yang berbanding terbalik dengan yang ia ucapkan saat hadir di acara HTI.

"Pemerintah perlu mengambil langkah-langkah hukum secara tegas untuk membubarkan HTI," ujar Wiranto,Senin (8/5).

Tak hanya itu ia juga bingung ketika HTI yang sudah dibubarkan melalui Perppu Ormas ,masih ada yang membela ormas tersebut.
"Dibubarkan kok masih dibela? Dibela katanya, tidak berperikemanusiaan,  melanggar undang-undang dan sebagainya. Ya nggak apa-apa, tapi saya hanya heran, nggak kongkret," kata Wiranto saat memberi pembekalan kepada para rektor dan dosen Perguruan Tinggi di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (26/7).

Ada Apa Wiranto ? [MO]

SimakVideo Berikut





Posting Komentar